kaskus.us to kaskus.co.id

- Mei 27, 2012
Kaskus tidak bisa diakses dalam 2 hari ini. Awalnya saya mengira kalo ada yang salah dengan proxy/squid saya.

coba:
- ping ke www.kaskus.us, no resolve katanya...
- tracert juga ga bisa

memang gak bisa diakses? Ya sebenernya gue sih juga gak tau tetapi kali ini hal yang gak biasa karena tidak adanya pesan bahwa yang punya kaskus lagi MainTenis.

Kaskus bener-bener hilang tanpa jejak dalam 2 hari terakhir ini baik kaskus.us atau livebeta.kaskus.us. Menurut gue, sepertinya Kaskus sedang melakukan migrasi database besar-besaran sehingga server harus dimatikan sepenuhnya dan ini berarti tampilan Kaskus lama akan selamanya ditinggalkan. Itu cuma tebak-tebakan saja, mungkin juga Kaskus sedang menghapus data yang gak berguna seperti post-post nakal atau pertamax gak berguna. Atau yang paling buruk kena crash, tetapi semoga gak terjadi.

Jika kamu jeli, coba masuk di www.kaskus.com maka akan muncul situs yang sama, cuma gue masih ragu apakah ini memang kaskus asli atau jebakan malware. Untuk lebih amannya, gausah dulu lah login disana.
Pantesan aja.. sejak beberapa hari terakhir, 25-27 mei, saya tidak bisa masuk ke situs terbesar di indonesia KASKUS..


Tternyata, memang kaskus sudah beralih domain ke www.kaskus.com atau www.kaskus.co.id.

kenapa? mungkin karena banyaknya blokir yang diarahkan ke kaskus.us oleh situs2 lainnya, dengan domain .us. Karenanya, kaskus berpindah ke domain tanah air (.co.id)




CMIIW


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search