Aplikasi Android Terbaik untuk Memutar Video

Aplikasi Android Terbaik untuk Memutar Video - Hai Android user, bagi pemilik Smartphone dengan sistem operasi Android, selain untuk melakukan kegiatan komunikasi, telepon, sms, chating, facebookan dan lainnya, Smartphone Anda tentunya sering digunakan untuk kegiatan multimedia, seperti nonton video atau mendengarkan musik. Android tentunya telah mempunya aplikasi pemutar video default, namun aplikasi pemutar video original di Android dianggap hal yang belum serius oleh Google. Aplikasi tersebut tak bisa diandalkan untuk memutar berbagai format video.

Karena itulah dibutuhkan aplikasi pemutar video lain agar Android bisa memutar berbagai file. Tetapi tak semua aplikasi bisa dibenamkan Android, nah untuk mengakali hal tersebut, inilah aplikasi pemutar video terbaik yang cocok buat Android:

RealPlayer

Aplikasi Android Terbaik untuk Memutar Video
Real Player adalah pemain lama dalam industri pemutar file multimedia, yang melebarkan sayapnya di Android. Meski tak menawarkan banyak fitur dan dukungan codec video yang ditingkatkan, Real Payer memiliki kemudahan manajemen media untuk musik dan video yang mudah. Meskipun aplikasi ini tidak banyak menawarkan fitur codec video, namun Real Player memiliki kelebihan dalam mengatur media untuk musik maupun video agar menjadi mudah untuk dikelola.


VLC for Android Beta

Aplikasi Android Terbaik untuk Memutar Video

VLC juga pemain lama dalam industri pemutar file multimedia. Namun, ia bisa dibilang telat masuk ke ranah Android. Meski dengan status Beta yang masih menempel, VLC di Android sudah dapat membantu mengatur aspek rasio.


DicePlayer

Aplikasi Android Terbaik untuk Memutar Video


DicePlayer termasuk pemutar video yang bisa memutar beragam format video. Uniknya, aplikasi ini menawarkan fitur pop-up play sehingga dapat memutar video di atas tampilan menu utama. Jadi, bisa menonton video sembari berselancar internet atau kegiatan lainnya.

VPlayer

Aplikasi Android Terbaik untuk Memutar Video


VPlayer adalah pemutar video yang menggunakan akselerasi hardware untuk menayangkan video dalam beragam format. Sama seperti pemutar video lain, VPlayer mendukung multiple audio track serta multiple subtitle. Dengan VPlayer, Anda juga dapat menonton video secara streaming dari YouTube dan Vimeo. Ketika pertama kali mendownload aplikasi ini, Anda akan mendapatkan free trial selama 7 hari dengan fitur yang lengkap. Selanjutnya bila Anda ingin terus menggunakan aplikasi ini, Anda harus merogoh kocek sekitar 5 dolar untuk membelinya.


MoboPlayer

Aplikasi Android Terbaik untuk Memutar Video


Dengan Mobo Player, Anda dapat memutar beragam format video sekaligus menampilkan lebih dari satu buah subtitle. Selain subtitle, untuk video yang terdiri dari banyak audio stream, Anda dapat memilih salah satunya sehingga Anda dapat mendengarkan dialog dalam bahasa yang Anda sukai. Jika Anda memiliki banyak koleksi video, Mobo Player akan secara otomatis memutar video berformat sama yang berada dalam satu folder. Salah satu fitur menarik dari Mobo Player adalah Floating Video yang menampilkan jendela video kecil di homescreen. Sehingga Anda dapat melakukan aktivitas lain seperti membaca pesan sms. Mobo Player juga mendukung video streaming melalui protokol HTTP dan RTSP.

Dari berbagai macam Video Player for Android, saya lebih memilih MoboPlayer, karena fitur-fiturnya itu loh..

Related Posts: