Kumpulan Smartphone Anti Air Terbaik

Jika suatu saat di tengah jalan Anda kehujanan, maka hal yang paling pertama yang Anda pikirkan adalah handphone/smartphone mahal yang ada di saku, dan Anda tidak tahu bagaimana ketahanan handphone/tersebut terhadap air. Fitur smartphone dari waktu ke waktu semakin bertambah dan memanjakan konsumennya. Salah satu fitur andalan di tahun 2013 dan menjadi tren adalah smartphone yang anti air. Walaupun sebenarnya hanya tahan sekitar 30 menit di kedalaman 1 meter saja, tetapi fitur ini sangat membantu penggunanya yang sering atau secara tidak sengaja terkena air. 

Jika beberapa waktu yang lalu, smartphone tidak dilengkapi dengan sertifikat anti air atau anti debu, tapi sekarang beberapa vendor meluncurkan produknya yang dilengkapi dengan sertifikat tersebut hanya untuk kenyamanan penggunanya. Berikut ini Kumpulan Smartphone Anti Air Terbaik




Kumpulan Smartphone Anti Air Terbaik

Sony Xperia Z.
Smartphone besutan andalan Sony diluncurkan baru-baru ini di pasar India. Smartphone ini memiliki sertifikat IP55 dan IP57, sehingga smartphone ini akan tahan terhadap air dan debu. Perangkat ini memiliki fitur eksterior kaca penuh dengan ketebalan hanya 7,9 mm. Smartphone ini didukung oleh prosesor Quad Core 1,5 GHz dan berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Smartphone ini memiliki layar HD 5 inci HD dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 3,2 megapiksel. Smartphone ini juga menawarkan daya tahan baterai 2.330 mAh dan kapasitas penyimpanan internal telepon yang dapat ditambahkan hingga 16 GB.

Kumpulan Smartphone Anti Air Terbaik

Samsung Galaxy Xcover 2
Samsung beberapa waktu yang lalu baru saja meluncurkan smartphone anti air dan debu terbaru yang bernama Samsung Galaxy Xcover 2. Perangkat tidak akan mati walaupun terrendam di dalam air hingga kedalaman 1 meter selama maksimal 30 menit. Smartphone ini memiliki layar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel yang juga tahan gores. Perangkat ini didukung oleh prosesor dual core 1GHz dengan RAM 512 MB dan berjalan dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, memiliki kapasitas penyimpanan internal 4GB. 
Kumpulan Smartphone Anti Air Terbaik


Sony Xperia Go
Smrtphone keluaran tahun 2012 ini memiliki sertifikat tahan debu dan air. Smartphone ini memiliki layar 3,5 inci yang tahan gores. Memiliki kamera 5 megapixel dengan flash LED dan fasilitas perekam video dengan kualitas HD 720 p. Smartphone Sony Xperia Go memiliki prosesor dual core 1GHz dan berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread tapi bisa di upgrade ke Android 4.0. Smartphone ini memiliki RAM 512 MB dan penyimpanan internal 8GB.


Motorola Defy +.
Smartphone buatan Google ini merupakan penerus dari Motorola Defy. Smartphone bersertifikat IP67 ini tahan terhadap debu dan air selama 30 menit hingga kedalaman 1 meter. Smartphone ini memiliki prosesor 1GHz dan berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 Ginger Bread. Smartphone ini dilengkapi dengan layar Corning Gorilla Glass dengan layar sentuh TFT kapasitif dan memiliki kamera belakang 5 megapixel autofocus dan LED flash. Perangkat ini memiliki penyimpanan memori hingga hingga 32 GB, didukung dengan RAM 512 MB. 

Kumpulan Smartphone Anti Air Terbaik

HTC Butterfly.
HTC produsen Taiwan tidak mau ketinggalan. Smartphone besutan HTC ini merupakan smartphone tahan air karena memiliki penutup plastik di bagian bawah serta semua port yang ditempatkan di atas. Smartphone ini didukung oleh prosesor quad-core 1,5 GHz dan berjalan menggunakan Android 4.1 Jelly Bean. Memiliki layar LCD 5 inci, dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 2. Smartphone ini memiliki kamera utama 8 megapiksel dengan auto fokus dan kamera depan 2,1 megapiksel. Memori smartphone ini bisa diupgrade hingga 32 GB dengan kartu MicroSD.

Kumpulan Smartphone Anti Air Terbaik

Lenovo A660
Smartphone tahan air Lenovo ini diluncurkan pada tahun 2012, Perangkat ini tahan air karena memiliki sertifikasi IP67, yang juga tahan debu. Ponsel ini dapat tahan dalam air hingga kedalaman 1 meter. Smartphone ini didukung oleh prosesor dual-core 1 GHz, dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Perangkat dengan layar 4 inci WVGA 4 inci dilengkapi dengan pelindung corning glass, selain itu memiliki kamera belakang 5 megapixel dan kamera depan VGA. Smartphone ini memiliki baterai 1500 mAh. 
Untuk harga, tentu saja, ada harga ada kualitas. Menurut saya sih, saya pilih SonyXperia Z