Casing Cooler Master K350

Salam, baru posting lagi nih. Kali ini coba share spesifikasi Casing Cooler Master K350. Ini casing incaran saya, jadi mulai sekarang nabung dulu.. :D

Cooler Master K350, masuk pada kelas midtower, berada rentang harga entry level. Namun, tetap mengadopsi desain dan ciri khas dari Cooler Master. Casing ini berbahan metal SECC yang tak terlalu tebal. Bagian depan atau front panel sudah menerapkan struktur mesh guna memperlancar aliran udara, sedangkan side panel bening berbahan akrilik juga menyediakan beberapa lubang bagi pemasangan fan.

Fitur yang ditawarkan CM K350 tak terlalu istimewa, sekumpulan port di atas external drive bay sudah menyediakan port USB 3.0. Bagian dalam sudah dilengkapi dengan lubang pre-hole untuk optimalisasi perkabelan. Pemasangan external maupun internal drive sudah bisa dilakukan secara toollest. Namun, drive bay internal belum menghadap 90 derajat ke samping. Dengan lebar internal yang kurang masih tetap kurang lega. Proses perakitan mengharuskan pemasangan harddisk terlebih dahulu sebelum memasang motherboard. Kondisi dalam casing yang tersedia 7 expansion slot bagus untuk memisahkan jarak antara lokasi panas antara CPU dan VGA dengan PSU.

Untuk desain airflow, K350 menyediakan beberapa tempat lubang fan. Namun, secara default, K350 hanya menyediakan sebuah fan 120 mm terpasang di bagian depan. Dengan begini, fan depan berfungsi ganda, pendingn harddisk dan suplay masuknya udara. Pengguna harus memasang beberapa fan lagi bila ingin meningkatkan performa. Di bagian samping, satu fan sebagai pendingin VGA dan CPU serta satu fan sebagai exhaust. Putaran fan menyala merah saat dihidupkan dan sama sekali hening, tidak menimbulkan noise.