Selamat Tinggal WinAmp


Selamat Tinggal WinAmp - Setelah perjalanan yang panjang, sekitar 15 tahun menemani, Team Winamp akhirnya memutuskan untuk dihentikan per 20 Desember 2013 nanti.


Winamp sendiri adalah aplikasi pemutar musik paling populer di era 90-an. Dibuat oleh Nullsoft yang digawangi Justin Frankel dan Dmitry Boldyrev, Winamp seperti aplikasi yang wajib dimiliki pengguna PC seiring melejitnya format MP3. Namun kesuksesan itu tersebut meredup setelah Nullsoft dibeli AOL, perusahaan media AS. Dalam sebuah wawancara dengan Ars Technica tahun lalu, Rob Lord yang merupakan manajer pertama Nullsoft, berkeyakinan Winamp sebenarnya bisa menjadi seperti iTunes sekarang. Namun Rob menuding kesalahan manajemen yang dilakukan AOL membuat Winamp kehilangan pamornya.



Sebenarnya, Winamp tetap mencoba relevan dengan merilis serangkaian pembaruan, termasuk merilis dalam format MacOS dan Android. Namun, kejatuhan Winamp sudah tidak terelakkan. Jadi jika masih ingin menggunakan Winamp sebagai bahan nostalgia, kamu harus mengunduh Winamp sebelum tanggal 20 Desember besok.

Versi terakhir Winamp adalah 5.66 yang akan terus tersedia sebagai versi terakhir dari software ini, yang selanjutnya akan tinggal menjadi kenangan.

Selamat tinggal Winamp.

1 comments :

Write comments