Mobilegeddon - Algoritma Terbaru dari Google

Mobilegeddon Algoritma Terbaru Google 2015 - Ya, tepat hari ini, tanggal 21 April 2015, Google meluncurkan sebuah algoritma baru yang diberi nama "Mobilegeddon".



Algoritma Mobilegeddon, bukannya mirip judul Film ?

Hmm, secara pasti saya kurang mengerti juga apa itu algoritma Mobilegeddon, tetapi menurut pendapat pribadi saya, algoritma mobilegeddon merupakan algoritma yang lebih mengutamakan sebuah hasil pencarian melalui ponsel atau smartphone dimana situs yang telah mobile friendly yang akan muncul di hasil pencarian google menggunakan ponsel atau smartphone, jadi algoritma mobilegeddon ini adalah algoritma yang lebih mengutamakan sebuah situs web yang mobile friendly. Oleh karena itu kalian harus siap menghadapi algoritma mobilegeddon ini, karena bisa saja pageview atau visitor blog Anda menurun dengan drastis.

Kenapa Muncul Algoritma Mobilegeddon ?

Dikutip dari CNN Indonesia, bahwa adanya algoritma mobilegeddon ini disebabkan karena pertumbuhan internet di ponsel meningkat dibandingkan dengan pengguna internet di komputer desktop, catatan terkahir menunjukan sekitar 60% pengguna internet menggunakan perangkat mobile atau smartphone. Oleh sebab itu google mengeluarkan sebuah algoritma baru agar hasil pencarian menggunakan ponsel lebih tepat.

Selain untuk mengutamakan situs web yang mobile friendly atau situs yang bersahabat di perangkat mobile, algoritma mobilegeddon ini juga menghapus atau menyingkirkan beberapa situs spam agar hasil pencarian di ponsel lebih optimal lagi.

Sudah Mobile Friendly-kah Situs Anda ?

Untuk memiliki situs atau blog yang mobile friendly Anda harus merubah template blog Anda dengan total, jika Anda sudah paham dengan CSS dan HTML lebih baik mengedit template yang Anda gunakan sehingga menjadi mobile friendly jika hal ini tidak bisa dilakukan maka gunakan template default dari Blogger atau yang lebih mudahnya yaitu mendownload template baru yang bisa Anda cari di google.

blog.zdienos.com sudah Lolos dari Mobilegeddon?

Alhamdulillah, sejak dua tahun lalu, blog.zdienos.com sudah ganti template ke yang responsive atau mobile-friendly.



Untungnya, Google sudah menyediakan situs untuk menguji apakah website Anda lolos dari MobileGeddon. Bagi Anda yang ingin mengecek lolos tidaknya dari MobileGeddon, silahkan klik link ini, kemudian masukkan alamat website/blog Anda.  Jika nanti hasilnya memberikan jawaban Mengagumkan!, berarti Anda bisa bernapas lega, jika tulisan yang ditampilkan lain, siap-siaplah mengganti template atau desain website Anda ke mobil-friendly.

Semoga bermanfaat

(z)

2 comments

Write comments
7:23 PM delete

menarik dan informastik, kutunggu kunjungan balik nya

Reply
avatar
5:52 PM delete

terima kasih kunjungannya

Reply
avatar