Kenapa Saya Kalah dalam Kontes SEO

Kontes SEO adalah suatu perlombaan yang menggunakan blog seperti blogspot dan wordpress, yaitu perlombaan mencapai peringkat tertinggi dimesin pencari seperti Google.com, Google.co.id, ataupun Bing.com.
Di antara ketiga mesin pencari diatas yang sering dipergunakan sebagai juri saat melakukan penilaian dalam sebuah ajang seo adalah Google.com dan Google.co.id karena kedua search engine tersebut lebih terkenal daripada Bing.com. Apalagi, terakhir ada Algoritma Mobilegeddon dari google, yang akan lebih memilih meng-index website yang lebih mobile friendly
Kontes seo bisa disebut sebagai sebuah alat yang sangat akurat dalam mengukur ke-seoan suatu blog dan parameter cinta Google kepada blog Anda.


Dibawah ini saya akan membahas mengenai beberapa alasan Mengapa Anda dan juga Saya Bisa Kalah dalam Kontes SEO.

Kurangnya Semangat

Semangat setiap peserta jelas berbeda beda, ada yang semangat hanya 1 hari, semangat 7 hari, semangat selama 1 bulan, dan ada yang semangat penuh selama ajang kontes seo berlangsung.
Semangat adalah komponen terpenting dalam mengerjakan sesuatu sama halnya mengikuti sebuah perlombaan seo, jika kita sebagai peserta tidak lagi bersemangat tentu hal ini akan menjerumuskan kita menjadi sosok yang malas untuk meng-optimasi artikel yang diperlombakan.
Maka dari itu, jangan biarkan parameter semangat sobat sebagai peserta kontes seo "LOW" buat semangat sobat menjadi "HIGH" untuk bersaing di arena SERP Google.

Kurangnya Ketekunan

Selain kurangnya semangat, ada juga alasan yang menyebabkan kekalahan dalam kontes seo yaitu kurangnya ketekunan dalam perlombaan kontes seo.

Biasanya peserta yang kurang tekun jika menghadapi suatu kendala selama mengikuti kontes seo akan patah semangat dan kehilangan sikap ketekunannya, seperti artikel yang dilombakan "DOWN" entah ke page berapa.

Biasanya seseorang yang sudah mengenal jauh tentang hal hal untuk menang akan selalu menanamkan sikap tekun 100% dalam dirinya pada saat suka ataupun duka pada sebuah ajang kontes seo.


Memandang Popularitas Lawan


Alasan ketiga inilah yang sering saya dengar melalui berbagai media, yaitu memandang popularitas lawan.
Kontes SEO yang baru dilaksanakan beberapa hari, dan seseorang berminat mengikuti kontes tersebut, lalu mengecek kata kunci yang diperlombakan, dan "DUG" keringat dingin bercucuran karena mengetahui kontes tersebut diikuti oleh orang yang langganan memenangkan kontes seo.
Alasan ketiga ini, adalah salah satu faktor turunnya parameter semangat dan ketekunan sobat. Jangan takut menghadapi master seo ataupun newbie seo, karena mereka juga dapat dikalahkan.

Blog Tidak Siap

Sering kita temui bahwa peserta kontes seo pada umumnya mendaftarkan blog mereka yang sudah cukup umur, tetapi ada juga yang mendaftarkan memakai blog baru se-umuran jagung.

Blog berumur cukup tua tidak masalah mendapatkan dorongan backlink yang terbilang cukup banyak, tetapi masalahnya jika blog baru yang didorong dengan backlink yang banyak. Hasilnya bisa terbalik dari yang sobat harapkan.

Maka dari itu, perhatikan poin ke-empat ini, bahwa blog juga bisa tidak siap menerima optimasi yang diterapkan dikala mengikuti kontes seo.

Salah Menggunakan Strategi SEO

Untuk memenangkan suatu peperangan antar kecamatan diperlukan sebuah strategi yang jitu, sama halnya dengan sebuah peperangan di SERP kita sebagai peserta harus memiliki dan menggunakan sebuah strategi seo yang jitu untuk membawa pulang hadiah yang disediakan dalam panitia kontes seo.

Jangan memakai strategi seo yang salah, gunakan strategi seo yang benar !


Tidak Fokus

Kebanyak peserta kontes seo bebas tanpa terikat bilangan umur ataupun yang lainnya. Peserta kontes ada yang seorang pelajar ataupun pekerja.
Untuk peserta kontes seo yang seorang pekerja tentu dalam meng-optimalkan artikel kontes seo tidak se-longgar peserta dari kalangan pelajar sekolah.
Biasanya seorang pekerja pikirannya akan terpusat kemana - mana, fokus ke ini, fokus ke itu, fokus ke ini itu. Dan biasanya pemenang kontes seo adalah seorang pelajar dan seorang pengangguran.

Kurangnya Pengalaman Mengikuti Kontes SEO

Sobat 100% semangat ?, sobat 100% tekun ?. Jika iya kedua poin tersebut tidak lengkap tanpa adanya pengalaman mengikuti kontes SEO.
Seorang jawara kontes seo tentu mempunyai pengalaman yang tidak sedikit, mereka memiliki pengalaman suka maupun duka dalam mengikuti ajang seo.
Carilah sebanyak banyaknya pengalaman kontes SEO, ketahuilah bagaimana penerapan agar artikel blog bisa mencapai no 1 di Google. !

Malas

Ini nih penyakit dalam mengikuti kontes seo yaitu M-A-L-A-S !!!
Biasanya malas ini akan kambuh saat pertengahan kontes seo apalagi saat artikel yang diperlombakan tidak menunjukkan hasil yang memuaskan tentu secara otomatis hilang semua semangat 45 untuk mengoptimalkan artikel.

Lawan Terlalu Tangguh

Jangan heran jika sobat selalu menemui kata "kalah" dalam sebuah kontes seo, dikarekan lawan yang kalian hadapi sudah memiliki banyak poin poin diatas seperti pengalaman, semangat, ketekuanan, tidak malas, fokus, ataupun yang lainnya. Ingat seberapa tangguh lawan, jika kita bersungguh sungguh pasti akan berhasil mengalahkannnya !

Kurangnya Biaya

Mengikuti kontes seo tentu akan mengeluarkan biaya, karena hidup tidak ada yang gratis.
Semisal saat proses pengoptimalan kita terbiasa minum kopi, makan camilan, mer*kok, sewa tukang pijat untuk memijat pundak saat selesai nyepam.
Dan untuk yang memiliki komputer / laptop sendiri tentu membayar modem dan listriknya, ataupun yang tidak memiliki akan mengeluarkan biaya ke warnet.

Demikian artikel tentang mengapa kita bisa kalah dalam kotes SEO, semoga bermanfaat

(z)