Desain Logo Google Sejak 1998 Hingga September 2015

Desain Logo Google - Ada yang unik pagi ini saat saya membuka browser, yapss, halaman utama mesin pencarian Google menampilkan logo baru, tepat sebulan setelah restrukturisasi perusahaan yang besar-besaran (Google Alphabet). Logo baru masih berbentuk "Wordmark", tetapi kali ini hanya menggunakan typeface (font) sans-serif, yang kelihatannya sih lebih moderen dan simple. Warna sih hampir sama, cuma agak lebih lembut kelihatannya.

Logo Google telah banyak berubah sejak pertama kali dibuat, tahun 1998. Tetapi perubahan yang paling berarti yaitu sejak 1999, dimana Google melakukan perubahan pada huruf dan fokus pada empat warna saja. Sejak saat itu, tampilan logo menjadi lebih "flat", di mana semua desain pada masa sekarang juga kebanyakan flat. Oh iya, Google juga mengganti logo huruf "g" menjadi "G" pada browser Anda.



Googleblog menulis, Google memang memperkenalkan logo baru mereka sebagai identitas yang mencerminkan bagaimana Google bukan lagi website yang Anda kunjungi pada komputer desktop, tetapi kini merupakan kumpulan website yang sangat banyak, applikasi dan layanan yang melimpah ketika anda membuka PC, smartphone, dan banyak perangkat lainnya.


Oh iya, selain desain yang berubah, tujuan utama mengubah logo Google ini antara lain adalah agar tampil lebih baik pada layar yang lebih kecil, smartphone misalnya. Sehingga memungkinkan untuk tampil lebih cepat pada koneksi internet yang lambat. Logo tersebut hanya berukuran 305 bytes, dari sebelumnya 14.000 byte (14kb).



Jika Anda pengguna aplikasi google (Google Apps), maka perubahan logo Google Search, bisa Anda temukan juga di menu Aplikasi Google



Video resmi tentang Google Envolved!
Itu saja sih, beberapa informasi tentang Logo Google Sejak 1998 Hingga September 2015 semoga kedepannya Internet Indonesia lebih murah, loh kok larinya ke internet murah?


Semoga bermanfaat
(z)