WD Pertama dan Kedua dari Google Adsense

Ini sebenarnya draft (24 Januari 2017) untuk berbagi cerita tentang pengalaman pertama melakukan Withdraw (WD)  dari Google Adsense sejak memulai Nge-Blog, tetapi karena kesibukan dan kemalasan penulis untuk menyelesaikannya, akhirnya digabung saja dengan cerita WD kedua yang kemarin saya lakukan (24 Mei 2017), hehehehe. Oh iya, tujuan postingan ini bukan untuk pamer lohh, lagian mau pamer apanya? $20 per bulan? hahahahaha.

Yah, cukup mengharukan memang, ini adalah PayOut pertamaku (24/01/2017), sejak mulai melakukan kegiatan Blogging di tahun 2005, tahun 2013 mulai merapikan Blog dengan teknik SEO, terima kasih buat AkramBerbagi atas ilmunya.


Nah, ini merupakan lonjakan besar, karena yaa, walaupun tidak banyak-banyak amat, tapi lumayanlah buat bayar hosting selama 2 tahun berturut-turut. Iya, payout cuma di angka $114, setelah dirupiahkan sekitar Rp 1.495.000.

Saat mencapai limit payout (biasanya $100), notifikasi GoogleAdsense menampilkan pesan bahwa saya belum menentukan metode pembayaran (Payout Method), yang terdiri dari Transfer Kawat (hadehh, Bank maksudnya), Check dan Western Union.

Saya sebenarnya lebih menyukai Transfer Kawat (via Bank Lokal), tapi karena keinginan saya untuk mencoba-coba cara menerima uang via Western Unioin (WU), akhirnya saya set WU menjadi metode pembayaran default.

Oh iya, payout GoogleAdsense dilakukan tanggal 21 pada setiap bulannya, jadi jika pada tanggal 21, batas minimum penghasilan GoogleAdsense sudah mencapai $100, maka secara otomatis akan Google akan melakukan pembayaran. Itu settingan standar yang saya lakukan, tetapi untuk memotivasi saya dalam membuat postingan, saya rubah minimum payment menjadi $1000, wadawww....



Berbekal informasi yang diperoleh, untuk mengambil uang via Western Union, pastikan nama pada saat mengisi formulir pembayaran WU, adalah sama dengan nama yang tertera pada Kartu Tanda Pengenal. Siapkan pula foto-copy KTP, karena akan dibutuhkan nantinya.

Kemarin, 24 Mei 2017, limit PayOut (yang saya setting) sudah mencapai limit, yakni  $104, saatnya gajian dini.



Untuk ukuran Blog yang cukup malas, sekitar $20 per Bulan!!!, Kayaknya belum bisa dibanggakan dan dikatakan sebagai Blogger deh, hahahah. Draft postingan hampir sepertiga dari total postingan, betul-betul malas kamu ini.



Mudah-mudahan dengan adanya postingan ini, penulis jadi lebih semangat dalam membuat postingan-postingan terbaru, yang akan berdampak kepada viewers dan tentunya Payment dari Google Adsense. Target selanjutnya adalah $1000 payment per BULAN!! Aamiin...


Semoga Bermanfaat
(z)