Sekilas tentang Triv - Layanan Jual Beli e-Currency

Di era digitalisasi saat ini, semuanya serba online, beli pulsa, makanan, obat, bayar tagihan, tinggal aktifkan perangkat mobile/komputer, semuanya bisa selesai dengan mudah, sisanya hanya klik-klik dan klik, beres.

e-Currency adalah mata uang elektronik (digital) yang dapat digunakan untuk melakukan jual-beli secara online (virtual). Dengan pesat perkembangan e-commerce, maka semakin banyak pula e-currency yang berada di luar sana, dan tersedia pada toko-toko online, baik lokal maupun internasional.


e-Currency menjadi sangat populer karena secara tidak langsung "meniadakan" pihak transfer antar bank lokal Indonesia dengan pihak bank luar negeri, jika ingin melakukan transaksi jual-beli. Itupun kalau merchant-nya mendukung transfer via bank.

Sepanjang pengetahuan penulis (koreksi kalau salah), PayPal merupakan e-Currency pertama yang paling laris dan banyak digunakan pada merchant-merchant atau toko-toko online dunia. Menyusul e-Currency lainnya yang juga sering digunakan antara lain Perfect Money, OK Pay, Skrill, Payza dan Neteller.


Bahkan, sejak mulai boomingnya BitCoin, maka BitCoin pun menjadi e-Currency berbasis BlockChain pertama yang sudah mulai diadopsi oleh merchant-merchant dalam hal kemudahan transaksi online (jual-beli).
Pada masa-masa awal (sebelum negara api menyerang..!!), PayPal misalnya, untuk dapat 'mengisi' saldo ke rekening PayPal, user harus memiliki KartuKredit, hal ini tentunya sangat menyusahkan kita (khususnya penulis yang kere dan kece ini) jika ingin membeli barang dari luar negeri secara online menggunakan PayPal.

Triv.co.id, hadir menjadi solusi untuk transaksi online menggunakan e-Currency. Anda cukup membuka akun triv di sini (gratis !!!), kemudian menambahkan informasi akun Bank Lokal Indonesia (penulis sendiri sudah mencoba BCA dan BNI, transaksi lancar tanpa kendala). Setelah informasi akun bank ditambahkan, maka Anda sudah bisa melakan deposit sejumlah Rupiah (IDR) ke akun Triv dengan men-transfer sejumlah saldo yang anda inginkan ke Rekening Bank Triv itu sendiri.


Hebatnya lagi, sistem transfer deposit ataupun menarik saldo dari dan ke triv (melalui Bank) sudah berjalan secara otomatis, karena Triv menggunakan no rekening virtual untuk masing-masing akun Triv yang terdaftar. Jadi, begitu selesai transfer ke rekening bank virtual Triv, maka dalam hitungan 1-2 menit, saldo Anda akan terdeposit ke akun Triv Anda (atau istilah Wallet IDR Triv).


Nahh, jika Anda sudah memiliki sejumlah saldo/deposit berupa Rupiah (IDR) pada wallet Triv, maka Anda sudah bisa melakukan pertukaran (exchange) ke e-Currency yang didukung, misalnya mau mengisi saldo Paypal, maka Anda cukup memilih PayPal sebagai e-Currency-nya.


Bahkan di Triv, Anda bisa melakukan exchange dari e-Currency ke Rupiah, ini yang paling sering penulis lakukan jika ingin merupiahkan BitCoin hasil dari Investasi saya di CryptoCurrency (akan dibahas pada postingan lain)


Itu sajah informasi mengenai Triv, yang memudahkan kita dalam melakukan exchange ke e-Currency. Silahkan daftar atau buat akun Triv (klik di sini)

Jika ingin informasi lebih lanjut, hubungi penulis via email atau via kolom komentar. Semoga bermanfaat, terima kasih
(z)