Cara Cepat Memasang Iklan Google Matched Content

Hari ini setelah posting, lihat di bawah postingan kok Related Post kosong? Biasanya ada yang salah sama script yang digunakan, pengalaman dulu waktu pake googlecode, semua script akhirnya tidak bisa running, dan benar saja, domain tempat script saya gunakan sudah tidak bisa diakses, walhasil scriptnya juga tidak bisa jalan.

Daripada bingung mau bongkar-bongkar script related post, ya sudahlah, kenapa tidak sekalian saja saya buat Unit Ads Matched Content, karena kebetulan beberapa waktu yang lalu Akun Google Ads saya sudah bisa menampilkan iklan Matched Content. Silahkan baca artikel terkait Akhirnya Iklan Matched Content Tampil Juga.

Membuat Iklan Matched Content

Login dulu ke akun Google Adsense, pilih My Ads, Ad units,


Klik New ad unit, lalu pilih Matched Content

matched-content

Beri nama ad unit. Style saya pilih standard saja, dan size saya memilih responsive.
Klik Save and Get Code

standard-respopnsive

Buka template Blogger, lalu cari lokasi (div) posisi yang diinginkan gunakan bantuan inspect element. Eh tetapi sebelumnya, script Ads ini harus di-parsing dulu, biar terbaca dari internal Bloggernya.

ads-script

Kebetulan saya sudah pernah buat HTML Parsing Tool, jadi script saya paste ke kolom text, lalu klik tombol Parse. Nah script Ads sudah berubah, tinggal dipaste ke Template Blogger.

parsing-tools

parsing-tools


Begini tampilan akhirnya, mudah-mudahan dengan Memasang Iklan Google Matched Content,  revenue saya juga akan meningkat.

iklan-matched-content


Semoga bermanfaat, terima kasih.
(z)