Pengalaman Pertama di Projectcs.co.id

- Maret 24, 2018
Projects.co.id adalah “Project and Digital Product Marketplace” atau tempat transaksi (menawarkan project dan mencari project) secara online antara owner (pemberi kerja/ pengguna jasa) dan worker/freelancer khususnya Freelancer Indonesia (pekerja/tenaga ahli) atau singkatnya, Projects.co.id adalah tempat di mana para pencari kerja sambilan (freelancer) dan pemberi kerja dadakan (owner) bertemu dan bertransaksi.

Penulis sudah mendaftar di Projects.co.id sejak tahun 2015, tetapi jarang mengikuti BID (menawar) suatu pekerjaan, entah karena kesibukan, dan juga karena ketidak-tahuan penulis tentang pekerjaan yang ditawarkan.

Dari situ pula penulis mempelajari dasar-dasar apa saja yang perlu dikuasai, agar bisa bersaing di dunia kerja, khususnya kerja sampingan online. Penulis baru mengetahui tentang adanya FrameWork, Web Development lain seperti NodeJs, Laravel, CodeIgniter dan sebagainya, itu semua adalah baru bagi penulis.

Oh iya, kembali ke judul Pengalaman Pertama di Projects.co.id, yakni penulis cuma ingin berbagi catatan tentang pengalaman pertama memenangkan Bid Project. Pekerjaannya sederhana, membuat logo, sebenarnya bukan membuat sih, tetapi lebih sekedar mengedit gambar utuh menjadi bagian-bagian (layer) yang berdiri sendiri dan bisa diganti warnanya.


Sumber gambar Owner Project ambil dari Shutterstock, dan karena dia tidak mau beli, padahal harganya hanya $5 kalo tidak salah. :D

source: shutterstock

Nah, tugas penulis di sini sebagai pemenang Bid, adalah agar semua elemen di gambar tersebut editable, maksudnya, gambarnya dipisah-pisah per layer, dan bisa diganti warnanya. Bahkan untuk teks "BREAK" dan "TIME" harus berupa Font, bukan layer-image, dan biayanya adalah, LIMA PULUH RIBU RUPIAH. yaaa, hanya Rp. 50.000, saya merusak harga!


Hasilnya seperti gambar di atas, semua elemen gambar bisa diganti warnanya, dan teks bisa diedit. Saya tidak menemukan font yang benar-benar sama dengan teks BREAK, kalau ada yang tahu nama font pada teks "BREAK", tolong komentar di bawah ya..

Semoga bermanfaat.
(z)


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search