Pemenang Mini Kontes "Mikrotik Router OS" 2013

Setelah deg-deg ser menunggu hasil pengumuman, siapakah yang menjadi pemenang Mini Kontes "Mikrotik Router OS" yang diadakan oleh edukasi.co.id.

Tibalah saat itu, dan ternyata, alhamdulillah, saya jadi pemenang. :

Pemenang Mini Kontes "Mikrotik Router OS" 2013

Judul yang saya angkat adalah "Mikrotik Router OS sebagai Gateway dan Simple Bandwidth Limiter".  Bagi yang belum tahu mikrotik, saya akan coba jelaskan sedikit. Mikrotik Router OS, adalah suatu sistem operasi minimalis yang memiliki fungsi sebagai router, bandwidth management dan masih banyak lagi. Lebih lengkap bisa kunjungi langsung ke www.mikrotik.co.id, dan untuk melakukan konsultasi atau sekedar tanya jawab, bisa join ke forummikrotik.com, banyak koq senior-senior yang jauh lebih hebat, yang bisa menerangkan atau menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda tentang mikrotik.

Oh iya, kembali ke judul yang saya perlombakan, di sini, saya coba menjelaskan secara singkat, step by step, penggunaan Mikrotik Router OS dalam hal ini menggunakan RouterBoard RB750, yang langsung dapat digunakan sebagai Internet Gateway dan sekaligus Simple Bandwidth Limiter, boleh lah sebagai dasar-dasar setting mikrotik.

Sekian, dan semoga bermanfaat.

(z)