Keyword Stuffing Ternyata Tidak SEO Friendly

Keyword Stuffing Ternyata Tidak SEO Friendly - Keyword stuffing? Makanan apa lagi tuh? Keyword stuffing adalah suatu cara untuk menambahkan kata kunci (keyword) yang sangat banyak dan berulang-ulang ke dalam konten website dan juga ke dalam meta tag, yang bertujuan untuk meningkatkan rangking terhadap hasil pencarian dan juga trafik. Sebenarnya, boleh sih Anda menyisipkan link ke sebuah keyword pada halaman post, hanya saja satu hal yang perlu di garis bawahi dalam penyisipan keyword yakni sisipkan hanya keyword yang relevan saja saja.

Keyword Stuffing Ternyata Tidak SEO Friendly


Menurut pengertian yang ada pada Creating a Google-friendly site: Best practices, bahwa keyword stuffing itu adalah usaha memanipulasi rangking pada SERP google (search engine result page google) dengan cara menginjekkan keyword ke dalam halaman web. Para blogger yang bertabiat nakal memanah SEO dengan Keyword Stuffing dengan aksi gelap mata bahkan tanpa memikirkan resiko.

Beberapa teknik keyword stuffing yang sering dilakukan antara lain :
- membuat dynamic tag keyword, dengan jumlah keyword yang berlebih pada Blog
- menambahkan keyword tersembunyi pada konten/postingan dengan berbagai cara, misalnya mengecilkan huruf atau font, membuat link yang tersembunyi (warna huruf sama dengan warna latar/background)


Keyword Stuffing dapat pula mengundang resiko terhadap kinerja blog selanjutnya, sehingga bisa jadi :
- Blog Anda tidak akan ditampilkan pada SERP Google, rugi kan, sudah buat artikel bagus-bagus, eh, malah dipinalti sama google dari hasil pencarian (SERP)
- Blog akan dianggap sebagai SPAM, terlebih ini, bisa-bisa Blog Anda akan dihapus selama-lamanya dari Blogger

Oh iya, satu lagi, dari berberapa lomba kontes SEO yang pernah saya lihat, para peserta yang mendapatkan peringkat pertama, rata-rata keywordnya sangat-sangat sedikit, hanya yang relevan saja yang ada pada konten web tersebut.

Semoga info ini bermanfaat..