PingChat! Aplikasi mirip BBM di iPhone, Android dan BlackBerry

- April 29, 2011


Fitur dan user interface di aplikasi PingChat ini sangat mirip dengan aplikasi chat BlackBerry, BlackBerry Messenger (BBM). Bila ingin merasakan bagaimana ber-BBM di iPhone and Android anda bisa menggunakan aplikasi ini. Sayangnya untuk saat ini, anda pengguna posel merek lain seperti Nokia belum bisa menggunakan PingChat karena aplikasi Java maupun Symbian-nya belum tersedia. Kita berharap saja aplikasi Symbiannya akan segera tersedia.
Yang menarik dari pinchat adalah fitur mirip BBM-nya dimana kita akan diberikan yang namanya PingChat ID yang mirip PIN di Blackberry dan PIN ini bisa kita pakai di handheld/device manapun. Dengan ID ini anda bisa chat dengan teman-teman anda yang sama-sama menggunakan ponsel BlackBerry, iPhone atau Android.

Dengan Ping Chat, kita juga tidak perlu sign in dan sign out sama seperti di BBM sehingga kita dan teman-teman yang memiliki PingChat! ID selalu bisa konek kapanpun. Di PingChat anda juga bisa memanfaatkan fasilitas mengirim file gambar termasuk video, terdapat fungsi push notification dan Chat Group seperti di BBM.
PingChat bisa di jalankan di handheld BlackBerry, iPhone iOS dan Android 1.5 keatas. Aplikasi ini bisa didapatkan di website PingChat! atau di BlackBerry App World untuk Blackberry, Android Market untuk pengguna Android dan Apple Store untuk pengguna iPhone.
Untuk pengguna Blackberry aplikasi PingChat bisa didownload langsung dari Browser di Blackberry. Sebelumnya setting browser di ‘Select Browser Configuration’>> Ganti Browser Identification ke BlackBerry (bukan Firefox atau Internet Explorer)>> Tekan tombol kembali (BlackBerry back button) dan pilih ‘Save’. Dari browser blackberry masukkan www.pingchat.com/blackberry , Download lalu Run. Selamat mencoba!


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search