5 Penyebab Blog Ditolak oleh Google Adsense

5 Penyebab Blog Ditolak oleh Google Adsense


5 Penyebab Blog Ditolak oleh Google Adsense

Siapa sih gak kenal sama si Google Adsense? Bukan blogger namanya kalo tidak kenal sama Google Adsense. Ya, program monetize dari Google ini memiliki banyak peminat, karena memang sudah terbukti membayar. Tetapi, ada tapi nya, untuk mendaftar dan mendapatkan approve dari Google Adsense, tidak semudah klik sana klik sini, atau istilah kita, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu kerja dan kerja keras dari blogger itu sendiri.

Okelah, kita sudah daftar di Google Adsense, Account sudah diapprove, tapi apakah dengan demikian, kita sudah bisa memasang iklan dan mendapatkan pemasukan?. Belum, ternyata ada dua tahapan pada proses approval dari Google Adsense, nah, tunggu approval yang kedua ini yang biasanya gagal. Iklan sudah dibuat, sudah dipasang ke blog, tetapi belum tampil juga. Itu karena menunggu approval yang kedua dari pihak Google Adsense.

Adsense menjadi tantangan tersendiri bagi para blogger, sedikit kekurangan saja, pasti akan ditolak, pelit emang. Tetapi itu tidak menjadi penghalang bagi Blogger sejati, teruslah berusaha, dan pelajari apa faktor penyebab blog Anda ditolak.

Berikut ini beberapa faktor penyebab tertolaknya Google Adsense Anda:

1. Usia Blog
Baru buat blog, usia belum sebulan, terus buruan daftar ke Adsense, jangan harap bisa diapprove. Dari kabar yang pernah saya baca, blog diapprove oleh pihak Google minimal yang sudah berusia 3 bulan, dan tentunya harus update dan aktif.

2. Kategori
Ini menurut saya sendiri loh, fokuslah pada suatu pembahasan yang kira-kira saling berhubungan. Jadi, usahakan untuk tidak membuat kategori yang terlalu banyak. Semisal, fokuslah pada blog tentang teknologi, komputer dan sebagainya.

3. Konten
Sehubungan dengan point 2 di atas, selain fokus pada kategori, konten adalah raja dari Blog. Iya, blog dinilai baik jika memuat konten yang baik pula, disamping unik, konten juga harus original.

4. Iklan Lain
Siapa sih yang mau diduakan? Sama halnya dengan Adsense, dia pun tidak mau diduakan oleh iklan lain yang tampil berdampingan dalam blog Anda. Jadi, sebisanya, hapus dulu iklan yang sudah Anda buat.

5. Traffic
Konten sudah bagus, kategori sudah fokus, tidak ada iklan lain, blog sudah tahunan (lebay...), tapi koq Google Adsense masih menolak kita? Iya, traffic atau sumber pengunjung menjadi yang paling penting. Kabarnya, Google Adsense sangat menginginkan blog yang mempunyai traffic yang tinggi, 30 ribu pengunjung perbulan, kaget? Iya, tapi bisa koq, jadi minimal target sehari dapet 1000 visitors. Jangan ikuti blog saya ini, visitor sehari, tidak cukup 100.

Mungkin itu saja dulu, terima kasih.

(z)