Cara Aman Bermain Google Adsense

Cara Aman Bermain Google Adsense - Walaupun saya terbilang tidak cukup sukses di dunia Google Adsense, ini dibuktikan dengan pendapatan yang masih di bawah $2, sejak blog ini dibuat (sekitar tahun 2009).

Namun izinkan saya untuk share tips agar akun Adsense yang Anda miliki tidak terkena banned atau diblok oleh Google. Karena sungguh suatu hal yang tidak menyenangkan bagi Anda yang mempunyai akun Adsense dan mengalami pemecatan karena melakukan beberapa pelanggaran peraturan penayangan Adsense.

Perlu Anda ketahui, memang Google Adsense hingga saat ini memberikan hak istimewa untuk penayangan konten yang berbahasa Indonesia namun tidak terlepas kemungkinan bagi pihak Adsense untuk memberhentikan blog yang melanggar TOS (Term of Service).

Cara Aman Bermain Google Adsense

Berikut ini saya coba berbagi tips agar akun Adsense anda aman dari banned:
  1. Jangan pernah meng-klik iklan Anda sendiri walaupun hanya untuk pengetesan
  2. Hindarkan parse kode adsense, maksudnya di sini adalah, jangan diutak-atik lagi kode Adsense tersebut, misalnya menambahkan border dan sebagainya. (tetapi untuk parsing kode agar bisa disisipkan di blogger sih itu harus, karena bisa-bisa scriptnya tidak bisa jalan). Untuk melakukan parsing kode agar support di blogger, bisa gunakan HTML Parsing Tools buatan saya.
  3. Jangan lakukan kerja sama saling klik iklan sesama blogger
  4. Hindari menggunakan kata porno, hek dan crek karena google tidak menyukai kata tersebut
  5. Usahakan blog tidak memasang iklan lain karena adsense akan menganggap itu saingan (alias tidak setia)
  6. Jangan memasang iklan adsense yang melayang, pasanglah iklan adsense secara normal
Mungkin itu saja beberapa tips mempertahankan akun Google Adsense agar tehindar dari pemberhentian penayangan semoga bermanfaat dan menjadi suatu acuan agar sobat blogger bisa bermain jujur.

Semoga bermanfaat,  (z)

2 comments

Write comments
1:58 PM delete

sayangnya ku kaga punya akun GA :(

Reply
avatar
12:10 PM delete

bagaimana kalo sy nitip code GA dipasang di website nya bro?

Reply
avatar