Perbedaan Warna pada Harddisk Western Digital

Harddisk merupakan perangkat komputer yang sangat penting, entah itu untuk PC, Notebook maupun Netbook. Harddisk berfungsi sebagai media penyimpanan baik berupa Operating System, Data-data, Video, Musik dan sebagainya.



Postingan kali ini akan membahas beberapa jenis atau tipe harddisk Western Digital (WD) yang dibedakan kedalam warna produk itu sendiri.

Berikut arti dari perbedaan warna pada harddisk Western Digital (WD) :

WD Blue

Merupakan jajaran harddisk yang memiliki keseimbangan antara performa dan keandalan produk yang ditujukan untuk komputer desktop, Harddisk-harddisk ini ditujukan untuk penggunaan sehari-hari.

WD Green


Merupakan jajaran harddisk buatan Western Digital yang memiliki fitur penghemat energi (ramah lingkungan), Harddisk di jajaran ini cocok digunakan pada PC ramah lingkungan serta perangkat yang membutuhkan media simpan yang dingin dan tidak berisik. Menurut saya pribadi sih, lebih cocok digunakan sebagai media penyimpanan data saja, yang gunanya hanya untuk membackup data, terus disimpan lagi.

WD Black


Ditujukan bagi pengguna yang butuh media penyimpanan yang memiliki performa tertinggi. Pengguna dari segmen multimedia, desain, dan gaming dapat memanfaatkan harddisk berperforma tinggi tersebut.



WD Red 


Harddisk ini khusus dirancang untuk jaringan rumahan dan kantor kecil untuk sistem Network Attached Storage (NAS) yang selalu terhubung ke jaringan atau internet. WD Red menggunakan teknologi yang dijuluki NASware. Diharapkan ini bisa membantu mengurangi downtime bagi penggunanya.





WD Purple


Harddrive jenis ini lebih dirancang untuk menggantikan harddisk desktop standar yang tidak dirancang untuk selalu hidup 24/7 nonstop, jadi sangat cocok digunakan untuk harddisk CCTV.



Demikian penjelasan arti dari perbedaan warna pada harddisk Western Digital (WD), semoga bermanfaat.

(z)