8 Cara Meningkatkan Ranking Alexa pada BLOG

- Januari 22, 2013
Bagaimana sih cara Alexa menghitung Ranking ?
Ranking trafik alexa dihitung berdasarkan jumlah data trafik yang berasal dari jutaan pengguna Toolbar Alexa dan dari beragam sumber lainnya, dan gabungan dari halaman yang dilihat (page view) dan pengguna atau user online.
image
8 Cara Meningkatkan Alexa Rank :
Langkah 1 : Download dan Install Alexa Tool Bar, Set  Blog Anda sebagai Home Page untuk informasi dasar yang akan dihimpun oleh Alexa Rank. Anda sebagai webmaster, haruslah berkontribusi dalam meningkatkan Ranking Alexa Anda. Olehnya itu, bisa juga dengan menginstallkan Alexa Toolbar pada semua komputer yang anda pernah “sentuh”.
Langkah2 : Install Alexa Widget pada blog/website Anda. Widget ini akan “berkomunikasi” dengan Alexa mengenai kapan diklik, yang akan terhitung sebagai traffic oleh Alexa, meskipun pengunjung tidak menginstall Alexa Toolbar pada browsernya.
Langkah 3 : Tulislah beberapa artikel yang berhubungan dengan webmaster ataupun tentang blog. Jika artikel ini cukup bagus, mereka/para blogger akan me-republish artikel ini pada blog nya. Ini juga akan meningkatkan Ranking Alexa Anda.
Langkah 4 : Kunjungi kembali website atau blogger atau webmaster yang pernah mengunjungi situs atau postingan Anda. Karena biasanya blogger ataupun webmaster memiliki Alexa Toolbar yang sudah terinstall, sehingga ini tentu saja bisa meningkatkan Ranking Alexa Anda berkat adanya karena terhitung saat blogger/webmaster mengunjungi situs Anda.
Langkah 5 : Berilah komentar pada blog-blog/website dengan Pagerank yang tinggi. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan link yang bagus dan juga trafik tentunya. Ujung-ujungnya, dapat pula meningkatkan Ranking Alexa.
Langkah 6 : Beri rate dan tulis review untuk Blog Anda pada website Alexa. Mintalah beberpa teman atau sesama blogger/follower unutk me-review blog Anda. Cara ini juga bisa meningkatkan Ranking Alexa..
Langkah 7 : Konten yang berkualitas dan unik dapat membantu saat pencarian dengan trafik tinggi. Buatlah konten yang mudah dimengerti, bermanfaat dan unik bagi pengunjung blog/website Anda. Ini adalah cara paling penting dalam meningkatkan Ranking Alexa Anda.
Langkah 8 : Submit artikel anda atau postinglah ke beberapa forum webmaster, submission directory, jejaring sosial dan juga share ke teman-teman Anda.
Ikutilah cara-cara tersebut agar Ranking Alexa pada blog anda bisa meningkat, dengan adanya backlink yang berkualitas pula. Happy Blogging!!

2 komentar:

  1. Mantaf Mass Vistornya (y)

    BalasHapus
  2. tidak semua yang anda lihat itu adalah benar...


    :D

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search