Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog

- Maret 03, 2013

Kecepatan loading suatu website/blog juga memiliki peran penting, karena akan sangat membantu meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pengunjung.
Jangan salah, Google juga mengacu pada kecepatan loading dalam mengukur atau memberikan rangking untuk website tersebut ke dalam Search Engine (mesin pencari). Untuk mengetahui cara meningkatkan kecepatan loading website/blog akan saya bahas pada artikel selanjutnya. Jadi nantikan saja artikel tersebut.

Pada artikel ini, saya hanya akan mencoba menginformasikan beberapa situs free untuk mengetahui kecepatan loading website atau blog.


Google Page Speed

Google punya website speed test juga loh, namanya Google Page Speed. Informasi yang ditampilkan jauh lebih detail, dan juga disertai dengan solusi untuk lebih meningkatkan loading speed website Anda.

Cara untuk Mengetahui Kecepatan Loading Blog

Cara untuk Mengetahui Kecepatan Loading Blog


Which Load Faster

Which load faster menawarkan cara yang unik dalam mengetahui kecepatan website Anda, karena di sini, website Anda akan dipertandingkan dengan website lain yang Anda pilih sendiri.





Ping Dom

Di sini, Anda akan disuguhkan informasi yang lebih detail terhadap loading website/blog Anda, karena report atau laporan yang disajikan lebih lengkap, seperti objek-objek html, css, javascript, gambar.

Cara untuk Mengetahui Kecepatan Loading Blog



Iwebtool

Dengan iwebtool, Anda bisa langsung mengecek hingga 10 website/blog sekaligus. Dimana pengukuran loadingnya didasarkan hanya pada loading html nya saja.




3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. hahaha.., agan ini becanda...
    loading blog situ mah cepet banget...
    sizenya aja cuma 24 KB..

    BalasHapus
  3. all, makasih dah mampir...

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search